15 Manfaat dan Khasiat Daun Talas untuk Kesehatan

 15 Manfaat dan Khasiat Daun Talas untuk Kesehatan

Siapa yang tidak pernah mendengar daun talas? Talas sendiri merupakan jenis umbi yang sudah populer sebagai camilan lezat. Masih banyak orang yang hanya mengonsumsi talasnya saja tanpa mengetahui manfaat daunnya. Daun talas berukuran besa dengan daun yang juga lebar. Tanaman talas sendiri sangat mudah untuk dibudidayakan. Bahkan Anda sendiri pun dapat menanamnya di pekarangan rumah Anda sebagai tanaman rumah yang cantik.

Kembali ke daun talas. Mengapa kita perlu mengonsumsi daun ini? Daun talas mengandung sejumlah senyawa menyehatkan untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B1, protein, kalsium, lemak, karbohidrat, fosfor, dan juga zat besi. Daun ini juga mengandung senyawa lainnya yang ampuh untuk mengusir serangan penyakit. Semakin rutin Anda mengonsumsi daun ini, maka semakin besar pula daya tahan tubuh Anda dari penyakit dan juga bakteri penyebab penyakit.

Daun Talas, Manfaat Daun Talas, Khasiat Daun Talas

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun talas, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Anti oksidan yang tinggi

Khasiat daun talas yang pertama adalah sebagai daun yang mengandung anti oksidan. Daun ini mempunyai banyak vitamin dan mineral yang akan menyingkirkan efek buruk dari paparan radikal bebas.
2. Anti kanker

Khasiat daun talas dalam menyehatkan tubuh akan mencegah tubuh Anda dari serangan kanker. Daun ini punya banyak mineral dan senyawa sehat yang akan membuat sel tubuh Anda kebal dari kanker.
3. Mencegah penuaan dini

Khasiat daun talas yang tidak kalah hebatnya yaitu membuat Anda tampil lebih muda. Daun ini mempunyai sifat anti penuaan dini yang akan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini terutama pada wajah.
4. Baik untuk sistem imun

Khasiat daun talas untuk kesehatan dapat membuat sistem imun Anda menjadi lebih kuat. Sistem imun yang baik tentunya tidak akan mudah dibobol oleh penyakit. Tubuh Anda pun tidak akan mudah sakit atau sering sakit.
5. Melancarkan aliran darah

Khasiat daun talas dalam menyehatkan tubuh dapat Anda dapatkan dari manfaatnya untuk melancarkan aliran darah. Daun ini dapat mencegah timbulnya penyakit akibat banyaknya penyumbatan darah.
6. Mencegah tumor

Cegahlah tumor sejak dini dengan hidup sehat dan mengonsumsi daun talas. Daun ini ternyata dapat menjadi daun herbal bernutrisi yang ampuh untuk mencegah munculnya tumor di dalam tubuh Anda.
7. Baik untuk kesehatan tulang

Berilah gizi terbaik untuk tulang Anda mulai dari sekarang sehingga kelak Anda tidak akan menemui banyak penyakit. Salah satu cara alami dan mudah yaitu dengan memakan daun talas secara rutin setiap harinya.
8. Menurunkan berat badan

Berat badan yang seimbang merupakan salah satu kunci hidup sehat dan penampilan yang ideal. Untuk mencapai itu semua, Anda bisa mencoba khasiat daun talas. Daun ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan yang berlebih.
9. Mencegah penyakit darah tinggi

Penyakit darah tinggi atau sering disebut dengan hipertensi adalah penyakit yang sering menjangkit banyak orang. Jika Anda tidak ingin terserang penyakit ini, mulailah dari sekarang mengonsumsi daun talas.
10. Obat sariawan

Kandungan di dalam daun talas salah satunya adalah vitamin C. Vitamin ini adalah vitamin penting untuk mencegah serta mengobati sariawan. Maka tak heran jika daun ini dapat menjadi obat herbal pengusir sariawan.

Baca Juga:  Manfaat dan Khasiat titan gel asli

Selain 10 manfaat dan khasiat daun talas untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Daun Talas Lainnya:

    Baik untuk kesehatan mata
    Menyehatkan mulut
    Sumber nutrisi untuk gusi dan gigi
    Melawan keriput
    Mengatasi kolesterol

Itulah 15 manfaat dan khasiat daun talas untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Manfaat Buah Rambutan dan Kandungan Gizinya